Reportase rembukan PPMR

Assalamualaikum wr wb,

Alhamdulillah kemarin malam 6 Oktober 2011 telah diadakan rembukan PPMR (Pengajian Pelajar Muslim Rotterdam) untuk membicarakan keberlanjutan PPMR mendatang. Terimakasih kang Dudy dan teh Nia yang sudah mau direpotkan dan telah menyediakan tempat dan konsumsi. Walaupun dihadiri oleh 8 orang (kang Dudy, teh Nia, Ardine, Nadia, Rizki, Fasha, Hasya dan Ivan), tapi insyaallah peduli, solid dan kritis membicarakan PPMR di masa mendatang.

Acara dimulai dengan sharing dari kepengurusan lama yang diwakilkan oleh kang Dudy, Ivan dan Hasya mengenai acara PPMR kepengurusan lalu seperti Pengajian bulanan rutin, BBAQ (belajar baca Al-Quran), (B3r) bal-balan brrr di Rotterdam, Blog PPMR, Ngabuburit di Rotterdam, ingat Zakat, Ngaji di taman, Peduli Merapi – Mentawai – Wasior; serta kelebihan dan kekurangan pengurus. Serta laporan akhir kas PPMR oleh Hasya yang berjumlah 736 euro (Alhamdulillah). Dan beberapa tips dan saran untuk kepengurusan depan.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai keberlanjutan PPMR serta kritik dan pendapat beberapa orang bagaimana sebaiknya kepengurusan depan dan program-program agar lebih efektif dan lebih baik lagi. Insyaallah yang selalu dalam koridor silaturahmi dan tolabul ilmi.

Alhamdulillah setelah berdiskusi mengenai penting tidaknya nama dalam kepengurusan yang dianggap oleh Fatih dan Rizki tidak menjadi sesuatu yang krusial lebih baik kepada pembagian tugas yang jelas serta saling melengkapi. Rizki pun mengusulkan struktur kepengurusan menjadi PJ yang sudah jelas tugasnya, tidak saling menunggu dan akan lebih efektif.

Namun ada kekhawatiran dalam kesetaraan itu untuk pengambilan keputusan dan sebagai contact person dari teman-teman yang lain. Alhamdulillah pada akhirnya telah mengajukan diri untuk mengemban amanah, dinamik duo

Fatih Anfasa sebagai ketua,

Rizki Supratman sebagai wakil

Namun, akan dibicarakan mengenai pembagian tugas dan tanggung jawab secara lebih lanjut, dan keduanya akan saling membantu.

Semoga didepan Allah akan memberi kemudahan kepada sahabat kita untuk mengemban amanah ini. Keduanya juga berkomitmen mengenai pentingnya kehadiran PPMR di Rotterdam ini untuk mencoba menjaga kelanjutan PPMR. Akhir kata, mengutip dari Fasha “semoga sesuatu yang sudah dimulai dengan niat baik ini akan berlanjut dengan niat baik pula dan akan berakhir dengan niat baik pula”

Dan di depan, ditunggu kehadiran teman-teman yang lain untuk berpartisipasi dalam sarana silaturahmi dan tolabul ilmi. Mohon informasikan juga kepada rekan-rekan yang belum bergabung di milis ini, bisa bergabung di ppmr@yahoogroups.com, cari PPMR Indonesia di Facebook, blog PPMR (https://ppmrindonesia.wordpress.com/) atau follow di twitter @PPMRIndonesia.

Berikut beberapa teaser kegiatan yang telah dibuat kang Dudy http://www.youtube.com/watch?v=-ENWDUEugkE, http://www.youtube.com/watch?v=59-MxFNJHQk&feature=related

Wassalam,

Ivan Nasution

Iklan

Tentang Ivan

After graduating from school of architecture Institut Teknologi Bandung, Indonesia in 2006, he worked for almost three years in an emerging Singaporean young firm, Park associates Architect. He design several residential projects to build with the office and published in some renowned architecture magazines such as D A. Since 2009 he is the founder of ruang magazines, an online architecture magazine that deal with urban and social problems in Indonesia.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s