Ingat Ramadhan Ingat Zakat – Waktu Akhir Pengiriman Zakat

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah, dengan rahmat Yang Maha Kuasa telah sampai kita di sepertiga terakhir bulan ramadhan. Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesempatan untuk melakukan yang terbaik, sehingga ramadhan ini insyaallah lebih baik dari ramadhan-ramadhan sebelumnya, dan semoga Allah swt meridhoi amalan kita.

Teman-teman, tak terasa minggu ini adalah minggu administrasi terakhir sebelum Iedul Fitri tiba. Setelah berkontak dengan pihak Dompet Dhuafa (DD), diketahui bahwa waktu untuk melakukan kliring perbankan di Indonesia (terakhir) sebelum Lebaran adalah Jumat ini di Indonesia. Oleh karenanya bagi teman-teman yang ingin menitipkan zakatnya (zakat fitrah, zakat mal, infaq, shadaqah) dapat segera ikut serta.

Khusus untuk zakat fitrah, dikarenakan tenggang waktu penyampaiannya tidak boleh selewat shalat Ied, maka transfer (khusus zakat fitrah) ke DD pun akan dilakukan sebelum itu. Oleh karenanya, khusus untuk zakat fitrah deadline penerimaannya (sudah terekam di rekening kami) adalah 25 Agustus 2011, 23:59 CET. Keesokan harinya (26 agustus 2011), kami akan mengirimkan titipan zakat fitrah langsung ke rekening BNI DD melalui rekening (BNI) di Indonesia agar zakat fitrah sampai pada waktu yang disyaratkan (amin).

Untuk zakat non-fitrah, (seperti zakat mal, infaq, shadaqah), insyaallah teman-teman dapat mengirimkan antusiasme beramalnya, hingga Idul Fitri tiba. Insyaallah titipan non-zakat fitrah akan dikirimkan seminggu setelah Idul Fitri (awal september).

Sebagai pengingat, untuk turut berpartisipasi, kawan-kawan dapat menyalurkan zakat, infaq shadaqah melalui rekening berikut ini:
________________________________________________________________________________________

Nama :
D. Fredy

Nomor Rekening :
1545 88 784

Nama Bank :
Rabobank, Rotterdam , the Netherlands

IBAN :
NL58RABO0154588784

BIC/SWIFT :
RABO NL2U

Urusan Pengiriman :
1. “Zakat Fitrah” a.n (“tuan A”)
2. “Zakat Mal (Profesi/Tabungan/dll.)” a.n. (“Tuan B”)
3. “Infaq/ Shadaqah” a.n. (“Tuan C”)
Apabila diinginkan teman-teman dapat juga meminta namanya di”anonim”kan atau di”inisial”kan dalam laporan dengan mengirim e-mail pada penanggung jawab yang tertera di akhir pengumuan ini.
________________________________________________________________________________________

Urusan Zakat Fitrah:
Setelah melakukan survey di supermarket terdekat, kami mencatat bahwasanya harga beras pandan per-1 kg adalah 1.98 Euro. Untuk memudahkan operasionalisasi pengiriman, kami tetapkan bahwa besarnya dana yang dibutuhkan untuk berpartisipasi menyalurkan zakat fitrah adalah 5 Euro (2.5 kg beras) per-kepala.

Urusan Zakat Mal:
Bagi kawan-kawan yang ingin menitipkan zakat mal (profesi/tabungan/dll) pembersih rizkinya, situs-situs internet berikut dapat dijadikan alternatif yang baik mempermudah patokan perhitungan

http://www.baznas.or.id/ind/index.php?view=hitung_zakat
http://www.dompetdhuafa.org/?page_id=111

Urusan Infaq Shadaqah:

Besarannya dari infaq shadaqah tentunya tidak ditentukan dan dibebaskan sesuai dengan antusiasme kawan-kawan.

Untuk pertanyaan berkenaan informasi lebih lanjut berkaitan dengan program ini atau status pengiriman uang, dapat ditujukan kepada c/p sbb: Dudy Fredy (dudy.fredy@gmail.com), Azzania Fibriani (afibriani@yahoo.com), atau Meditya (meditcakepbgt@yahoo.com). Sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan kejelasan pengelolaan dana. Status penerimaan program “Ingat Ramadhan, Ingat Zakat Shadaqah” akan dipantau melalui blog kami (contoh url).

Untuk mengamplifikasikan manfaat, dan memanfaatkan biaya transfer uni-eropa yang gratis, maka dengan segala kerendahan hati, kami juga memohon bantuan teman-teman untuk meneruskan berita ini pada teman-teman yang mungkin tertarik untuk berpartisipasi pada program ini, sehingga kawan yang memiliki kesulitan dalam menyalurkan antusiasmenya tentunya dapat memanfaatkan program ini.

Akhirul kata, terimakasih atas perhatian kawan-kawan, “Mohon Maaf Lahir Batin, Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan”, semoga dalam Ramadhan ini kita diridhoi Allah swt untuk mencapai perbaikan diri. Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tim Ingat Ramadhan Ingat Zakat.

 

credit poster: Rizki Supratman

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s