Reportase Ngabuburit di Rotterdam 2 : Mukjizat Al-Qurán

BismillahhirRahmanirRahim


Alif lam Ra. (Inilah) Kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi kemudian dijelaskan secara terperinci, (yang diturunkan) dari sisi (Allah) Yang Mahabijaksana, Mahateliti. Agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku (Muhammad) adalah pemberi peringatan dan pembawa berita gembira dari-Nya untukmu.” (QS.Hud (11): 1-2)

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Kamis, 19 Agustus 2010. Alhamdulillah kita telah melangsungkan acara Ngabuburit di Rotterdam yang kedua di minggu kedua puasa yang dihadiri oleh 39+2 (Alif dan Rafli) orang. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh semangat, walau kita sudah lelah dengan aktivitas kita masing-masing hari itu.

Acara dibuka dengan Tadarus surah Hud (Nabi Hud) yang dipimpin oleh Bang Edwin dan Wan Fahed, mengenai janji Allah akan bahwa Al-Quran adalah kitab yang sempurna dan tak ada keraguan didalamnya, dan akan dijaga isinya tetap sama hingga akhir masa. Al-Quran merupakan salah satu mukjizat terbesar Rasulullah yang melebihi Mukjizat nabi-nabi lainnya, walaupun Rasulullah sudah wafat, namun mukjizat ini tetap ada hingga saat ini.

Acara dilanjutkan dengan menonton bersama film Miracles of the Qurán oleh Harun Yahya, yang menceritakan bahwa dalam Al-Quran, yang telah ditulis oleh Allah dan diturunkan sejak 1400 tahun yang lalu mengandung rahasia penciptaan, ilmu pengetahuan, teknologi, yang baru dapat dibuktikan oleh teknologi abad ini. Penciptaan alam semesta selama 6 hari oleh Allah, yang baru dapat dijelaskan oleh ilmuwan masa kini dengan teori big bang, dimana alam semesta beserta dimensi materi dan waktu berasal dari suatu ledakan besar 15 milyar tahun yang lalu (wallahualam bissawab); kemudian penciptaan manusia dari segumpal darah (alaq) yang digambarkan secara jelas oleh surah Al-Mu’minuun berikut:

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.” (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).

Hal ini juga baru dapat dibuktikan oleh ilmu kedokteran modern 14 abad setelah turunnya Al-Qurán. Al-Qurán bukanlah kumpulan cerita sejarah ataupun dongeng-dongeng dan bukanlah buku puisi Rasulullah. Tapi sungguhlah Al-Qurán adalah wahyu Allah. Sungguhlah Al-Qurán tidak ada keraguan didalamnya.


Acara diakhiri dengan berbuka bersama, sholat maghrib bersama dan silaturahmi. Menu berbuka adalah spesial andalan keluarga IHS bersatu, (terimakasih Mbak-mbak, Mas-mas IHS yang sudah bersedia berkeringat untuk menyiapkan hidangan berbuka.. semoga amal ibadah dan kebaikannya dibalas oleh Allah. amin) yakni Sop Buntut (nyam nyam…), gado-gado, ayam filet, pisang goreng, sup jagung, bakwan, es teler dan masih banyak makanan lainnya yang tak kalah luarbiasa. Alhamdulillah kenyang.

Semoga Ngabuburit di Rotterdam membawa manfaat bagi kita semua. Amin. Kita tunggu Ngabuburit bagian ketiga yang akan di jamu oleh keluarga Brielselaan dibawah pimpinan Bang Syam (hehehe…) Semoga semuanya lancar-lancar, dan Allah akan memberi umur panjang agar kita dapat bertemu lagi jumat depan di Brielselaan.

Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Ivan & Iqbal

Tentang Ivan

After graduating from school of architecture Institut Teknologi Bandung, Indonesia in 2006, he worked for almost three years in an emerging Singaporean young firm, Park associates Architect. He design several residential projects to build with the office and published in some renowned architecture magazines such as D A. Since 2009 he is the founder of ruang magazines, an online architecture magazine that deal with urban and social problems in Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s