Program “Ingat Ramadhan, Ingat Zakat”

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan melafazkan syukur Alhamdulillah telah kita lewati 10 hari pertama dari bulan suci Ramadhan ini. Bulan dimana semua pintu rahmat dan ampunan dibuka. Bulan dimana setiap kebaikan dilipat gandakan ganjarannya.

Menyambut bulan penuh rahmat ini, juga belajar dari pengalaman selama merantau, maka kami dari Pengajian Pelajar Muslim Rotterdam, mencoba untuk turut berpartisipasi dalam membantu memfasilitasi antusiasme kawan-kawan dalam menambang amal baik selama ramadhan melalui program penyaluran zakat, infaq, shadaqahnya ke negeri kita tercinta. Untuk memudahkan, program ini kami beri nama “Ingat Ramadhan, Ingat Zakat”. Setelah berhasil menjalin kontak dengan salah organisasi zakat yang terpercaya, insyaallah hasil dari pengumpulan program ini akan kami salurkan melalui Dompet Duafa Republika.

Alhamdulillah hingga kini telah terkumpul dana sebesar 430 Euro-. pada program “Ingat Ramadhan, Ingat Zakat” yang akan ditutup pada 6 September 2010 (seminggu sebelum Idul Fitri untuk mengamankan proses administrasi transfer uang ke Indonesia, sehingga amanat kawan-kawan dapat terkirim tepat waktu ). Untuk turut berpartisipasi, kawan-kawan dapat menyalurkan zakat, infaq shadaqahnya melalui rekening berikut ini:

__________________________________________________________

Nama :

D. Fredy

Nomor Rekening :

1545 88 784

Nama Bank :

Rabobank, Rotterdam , the Netherlands

IBAN :

NL58RABO0154588784

BIC/SWIFT :

RABO NL2U

Urusan Pengiriman :

1. “Zakat Fitrah” a.n (“tuan A”)

2. “Zakat Mal (Profesi/Tabungan/dll.)” a.n. (“Tuan B”)

3. “Infaq/ Shadaqah” a.n. (“Tuan C”)

__________________________________________________________


Urusan Zakat Fitrah:

Setelah melakukan survey pada supermarket, kami mencatat bahwasanya harga beras pandan per-1 kg adalah 1.98 Euro. Untuk memudahkan operasionalisasi pengiriman, kami tetapkan bahwa besarnya dana yang dibutuhkan untuk berpartisipasi menyalurkan zakat fitrah adalah 5 Euro (2.5 kg beras) per-kepala.

Urusan Zakat Mal:

Bagi kawan-kawan yang ingin menitipkan zakat mal (profesi/tabungan/dll) pembersih rizkinya, tiga situs internet berikut dapat dijadikan alternatif yang baik mempermudah patokan perhitungan

Urusan Infaq Shadaqah:

Besarannya dari infaq shadaqah tentunya tidak ditentukan dan dibebaskan sesuai dengan antusiasme kawan-kawan.

Untuk pertanyaan dan permohonan informasi lebih lanjut berkaitan dengan program ini atau status pengiriman uang, dapat ditujukan kepada c/p sbb: Dudy Fredy (dudy.fredy@gmail.com), Azzania Fibriani (afibriani@yahoo.com), atau Meditya (meditcakepbgt@yahoo.com).

Sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan kejelasan pengelolaan dana. Status penerimaan program “Ingat Ramadhan, Ingat Zakat Shadaqah” akan dipantau melalui blog kami. Sesuai dengan waktu operasi program ini, kami akan memulai untuk memperbaharui status penerimaan per-tanggal 11 Agustus 2010 23.45 CET dan akan melakukan rekapitulasi penerimaan akhir pada 6 September 2010 23.45 CET.

Untuk mengamplifikasikan manfaat, dan memanfaatkan biaya transfer uni-eropa yang gratis, maka dengan segala kerendahan hati kami juga memohon bantuan kawan-kawan untuk meneruskan berita ini pada teman-teman yang mungkin tertarik untuk berpartisipasi pada program ini, sehingga kawan yang memiliki kesulitan dalam menyalurkan antusiasmenya tentunya dapat memanfaatkan program ini. Akhirul kata, terimakasih atas perhatian kawan-kawan, “Mohon Maaf Lahir Batin, Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan”, semoga dalam Ramadhan ini kita diridhoi Allah swt untuk mencapai perbaikan diri. Amin.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Azzania Fibriani, Dudy Fredy, dan Meditya Wasesa

a/n Pengajian Pelajar Muslim Rotterdam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s