Reportase BBAQ ke-2 bulan Juli 2010

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Alhamdulillah pada malam Jum’at yang lalu (15 Juli 2010) kita kembali mengadakan Belajar Baca Al Qur’an (BBAQ) yang ke-2 bulan ini dengan lancar.  Alhamdulillah juga dalam setiap pertemuan kita selalu dihadiri wajah baru yang ingin bersama-sama mengagungkan Al Qur’an.

Pada kesempatan yang lalu, kita kembali melanjutkan pembacaan surah Yasiin yang dimulai dari ayat 33 sampai dengan selesai.  Dengan format yang sama, dimulai dengan mendengarkan ngaji dari salahsatu qari legendaris, Abdul Basith Abdussamad, kita memerhatikan dengan seksama cara membaca beliau. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan satu atau dua ayat secara bergiliran dengan koreksi dari Bang Edwin atau Fahed jika ada pembacaaan yang kurang tepat khususnya penerapan hukum-hukum Tajwid nya.

Setelah selesai membaca, kita kemudian mendengarkan terjemahnya dan tafsir yang secara hati-hati dipimpin oleh Bang Edwin.  Surah Yasiin memang merupakan surah yang sangat baik untuk kita renungi maknanya. Berbagai kabar gembira dan peringatan dari Allah SWT hadir selalu beriringan, dan dalam menyelami maknanya kita dihimbau untuk seakan-akan berada dalam situasi orang-orang yang diberi kabar gembira atau peringatan tersebut agar bertambah keimanan kita pada Allah SWT.

Seperti biasa, sebagai penutup acara, pembacaaan doa dipimpin oleh Fahed agar keberkahan dan rahmat selalu menaungi semua yang hadir dan diberikan kemudahan dalam segala urusannya, amiin yaa robbal ‘alamiin.

Konsumsi seperti biasanya ada roti coklat dan teh panas plus wafer dan anggur dari pak Hanafi. Namun, kebetulan BBAQ ke-2 bulan Juli ini bertepatan dengan ulang tahun Kak Ari, sehingga rejeki (pempek Palembang) hadir tanpa disangka-sangka buat kita semua. Makasih kak, pempek dan cukanya Maknyus!

Semoga apa yang kita lakukan diridhoi oleh Allah SWT, dan kita diberkahi dibulan Sya’ban ini hingga masuk ke bulan mulia Ramadhan dengan kondisi keimanan yang terbaik.

Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh

Fahed Agil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s