Reportase Kick Off Program BBAQ Mingguan PPMR – 10 Juni 2010

Assalamualaikum Wr- Wb.


“Tidaklah suatu kaum berkumpul di sebuah rumah Allah, membaca kitab Allah dan mempelajarinya, melainkan akan diturunkan kepada mereka ketenangan, diliputi oleh rahmat, dan dikelilingi oleh malaikat, dan mereka akan disebut-sebut Allah dihadapan orang-orang yang ada di sisi-Nya (para malaikat), dan barang siapa amalnya kurang, tidak dapat ditambah oleh nasabnya.” (HR Muslim).

Dengan menyebut alhamdulillah, berkat perkenan-Nya dan antusiasme teman-teman keluarga besar PPMR, kita berhasil menyelenggarakan kick off dari program BBAQ (Belajar Baca Al- Quran). Dengan dipandu oleh kawan-kawan yang ilmunya dapat dibagi seperti (Bang Edwin, Fahed Agil, Dedy B Rivai), alhamdulillah pengajian pertama ini berjalan sangat santai dengan aroma kekeluargaan yang kental. Teman-teman dari yang sangat baik dalam membaca Quran hingga yang sedang memperbaiki diri berbaur tanpa malu untuk memperbaiki bacaan Al-Quran.

Sekitar 15 kawan2x hadir memeriahkan acara keluarga kita bersama. Dengan topik Surat Ar-Rahman, masing-masing dari kita membaca 5 ayat, dan kemudian teman2x yang lebih mampu mengkoreksi apabila terjadi kekeliruan bacaan. Dengan metode ini ternyata bukan hanya yang masih belajar, yang sudah lancar pun kadang-kadang suka “keselimpet”, sehingga dengan metoda saling koreksi ini, dirasa semua teman-teman dapat memetik manfaat yang cukup banyak dalam usaha memperbaiki bacaannya.

Walaupun pada asalnya program BBAQ ini ditujukan untuk berkumpul tanpa adanya hidangan spesial, ternya ta keluarga IHS yang tinggal di ISR memberi kita kejutan yang ruar biasa hehehehe.. Dengan dikomandoi Mbak Yunika, kita mendapat jamuan mpek-mpek.. Waw Waw.. Suiit Suiit.. Hehehe.. emang kalo Allah dah mo kasih rejeki adaa aja hehehe… Terimakasih Mbak Yunika dan Abang2x IHS ISR jamuannya, berkesan banget..

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah.. Memang Allah swt. ngga berhenti2x nyayangin keluarga besar PPMR kita ini, setiap ada acara selalu dimudahin sama Allah swt. Syukur tak henti2x kita panjatkan pada Raja dari segala Raja yang tidak ada satu zat pun yang pantas diabdi melainkan diriNya. Demikian kiranya reportase kita kali ini. Buat temen2x yang pengen banget nimbrung banget BBAQ, tapi tadi ada halangan, insyaallah minggu depan kita bakal adain lagi. Kalo Allah berkenan, moga2x bisa rutin tiap minggu. Tadi kita juga udah setuju kalo PJ Organizer dari program BBAQ mingguan insyaallah bakal diusahakan sama Fahed, dan Bang Edwin sebagai tutor kita. Okie gitu dulu ya taman-teman.. boleh “funky”.. boleh “smart”.. tapi jangan lupa hal yang paling penting identitas kita yang paling hakiki.. jadi insan “islami”, insyaallah. Semoga Allah swt, ridho akan semua yang kita usahakan. amin.

Wassalamualaikum Wr Wb

Meditya Wasesa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s