Program Bersama Peduli Gaza

Assalamualaikum Wr. Wb,

Berangkat dari keprihatinan atas konflik berkepanjangan Israel-Palestina — yang diperkuat lagi dengan adanya pelecehan terhadap nilai-nilai luhur kemanusiaan Zionis Israel terhadap aksi kemanusiaan untuk Palestina baru-baru ini, (lihat: penyerangan flotilla), kami pelajar Indonesia di Rotterdam yang tergabung di dalam perkumpulan Pengajian Pelajar Muslim Rotterdam (PPMR) tergerak untuk menghimpun bantuan kongkrit sebagai implementasi dari kepedulian dan keprihatinan kita terhadap proses penjajahan kemanusiaan yang terus berlangsung di gaza.

Setelah melalui proses pencarian, akhirnya kami berhasil menjalin kontak, dan berkeinginan untuk menghimpun bantuan refleksi antusiasme semua mahasiswa melalui saluran Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) cabang Jerman,Dengan tujuan mengamplifikasi kepedulian maka penghimpunan dana tidak hanya ditujukan bagi internal PPMR namun juga bagi seluruh kawan-kawan (di Eropa khususnya, dikarenakan bebas bea transfer uang antara bank-bank Uni-Eropa) yang pastinya juga berantusias untuk mengekspresikan kepeduliannya terhadap bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Bagi kawan-kawan yang ingin berpartisipasi sekiranya dapat mentransfer bantuannya melalui rekening dibawah ini,

Nama : Amy Astika

Nomor Rekening : 749528710

Nama Bank : ING Netherlands

IBAN : NL76INGB0749528710

BIC/SWIFT : INGBNL2A

Urusan : “Bersama Peduli Gaza” a/n titik titik..

Program “Bersama Peduli Gaza” ditujukan sebagai fasilitator yang akan memudahkan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban pelanggaran kemanusiaan di Palestina. Program ini sebagai pool donasi-donasi yang masuk di Belanda yang selanjutnya akan dikirim ke MER-C cabang Jerman pada tanggal 30 Juni 2010 yang untuk diteruskan langsung ke Palestina.

Mengingat pentingnya transparansi penyaluran dana, status sumbangan dapat dipantau pada blog kami (https://ppmrindonesia.wordpress.com/), dan insyaallah kami akan meng”update” status sumbangan setidaknya setiap 2 malam. Update status sumbangan akan dimulai per 10 Juni 2010 Pertanyaan selanjutnya dapat ditujukan melalui alamat email dari Amy Astika (amy_16816@yahoo.com).

Akhir kata, kami dari PPMR hanya berusaha mempermudah dan memfasilitasi antusiasme teman-teman yang ingin bersama mengekspresikan kepedulian pada kemanusiaan. Niat kami hanya mempermudah antusiasme teman-teman. Teman-teman dapat menyalurkan bantuan langsung pada Mer-C Jerman yang merupakan salah satu dari cabang Mer-C., atau melalui jalur-jalur lainnya. Kami hanya berusaha membantu mempermudah antusiasme teman-teman dan sama sekali tidak memiliki interest apa-apa. Selama niatnya baik, sumbangan dapat disalurkan melalui jalur mana saja (tidak harus melalui kami), kami hanya berusaha memfasilitasi bagi teman-teman yang tidak ada ide ingin menyalurkan bantuan kemana.

Sebagai informasi tambahan PPMR adalah media pertemanan mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Rotterdam (Universitas Erasmus dan Hogeschool Rotterdam) yang aktif beraktifitas islami dan berhaluan netral. Walaupun kami berlatar belakang islam, tentunya kemanusiaan tidak mengenal latar belakang, dan siapapun dari latar belakang apapun dengan senang hati kami sambut partisipasinya. Kami tidak memiliki interest apa-apa selain turut berpartisipasi dalam menggalang kepedulian terhadap kemanusiaan. Dan sumbangan ikhlas sebiji sawipun insyaallah akan dibalas berlipat ganda oleh Yang Maha Esa. Mari bersama meluangkan waktu sejenak untuk kemanusiaan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Meditya Wasesa

Koordinator Umum

Amy Astika

Sekertaris Umum

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s