Jamuan Musim Semi Keluarga Brielselaan untuk Pengajian Mei 2010

Assalamualaikum wr.wb

Di selatan Rotterdam, tinggalah sebuah keluarga besar yang sangat harmonis. Keluarga ini beranggotakan 6 orang dan dipimpin oleh sepasang suami istri yang ramah nan hangat, Bang Syam dan Mba Tika.  Anggota keluarga ini juga sangat unik karena memiliki karakteristik yang berbeda antara satu dan lainnya, mulai dari dua lelaki jagoan (Adi dan Andi) hingga empat dara lainnya yang cantik-cantik (Mba Lulu, Mba Niken, Mba Ayu, dan Bunga).

Lalu, ada apa dengan keluarga Brielselaan?…hehee..

Seperti tradisi yang sudah turun temurun dari masa ke masa, kemarin 24 Mei 2010, kamipun mendapat kesempatan untuk merasakan kehangatan keluarga Brielselaan dalam pengajian bulan ini. Pengajian kali ini terasa sangat spesial karena berbeda dengan pengajian-pengajian sebelumnya. Kita semua dijamu dengan menu makanan yang yahud, seperti opor ayam, perkedel, agar-agar, dan dessert yang mantap olahan chef-chef Brielselaan, yummy!

Lalu, yang spesial lagi, pembicara kita kali ini adalah Bapak Hisyam, seorang ustadz yang berasal dari Patani, daerah perbatasan Malaysia dengan Thailand.  Bapak Hisyam mendiskusikan tentang konflik yang menimpa kaum Muslim di daerah Patani, selatan Thailand. Lalu Bang Syam juga memberikan pengalaman beserta tips dan trik nya menjadi Muslim di Belanda

Yang terakhir dan yang tidak kalah spesialnya, keluarga Brielselaan juga menyiapkan kuis ringan dan interaktif. Mulai dari kuis tebak siapa saya, tebak judul film, lomba ketik sms, sampai lomba susun kartu. Semuanya terhanyut dalam suasana tawa dan canda. Hadiahpun juga bermacam-macam dan tidak disangka-sangka. Ada yang sepertinya senang sekali karena hadiahnya cocok (Mba Rizka dengan Sambal ABC nya) atau yang terkejut karena hadiahnya mengejutkan (Mba Atik dengan Rexona Man-nya), hehe. Semua dapat hadiah, semua senang gembira :)

Sebagai perwakilan PPMR, saya ingin mengucapkan terimakasih untuk sambutan, antusiasme, dan kehangatan keluarga besar Brielselaan dalam pengajian kali ini.

Semoga pertemuan ini bermanfaat, mempererat tali silaturahmi kita sesama Muslim, serta menorehkan cerita yang dapat dikenang seumur hidup……

Amin ya Robbal Alamin.

Wassalamualaikum wr.wb

Amy Astika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s