Rapat Kick Off Online PPMR 2010

Assalamu’alaikum wr.wb

Apa kabar semuanya? Semoga semua selalu sehat dalam lindungan Allah SWT. Saya pengen ngasih update sekaligus laporan lengkap tentang rapat kick off kemarin 🙂 Alhamdulillah, kemarin (15/01) rapat kick off pertama kita berjalan dengan sukses. Rapat ini dimulai pukul 21.00 tepat seperti yang dijadwalkan dan diikuti oleh 15 rekan-rekan kita (daftar hadir dapat dilihat di attachment). Antusiasme, ide-ide segar, kecerian serta candaan-candaan yang dilemparkan mewarnai rapat pertama kita. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa dalam rapat pertama kita ini. Terjadinya sedikit masalah dengan conference messenger pun tidak mengurangi essensi dari rapat kick off kita ini, dengan kesabaran, pada akhirnya rapat dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Sesi pertama dimulai dengan perkenalan, seperti nama, serta jurusan kuliah. Lalu dimulai dengan agenda pengajian selanjutnya, PPMR blog dan PPMR TV. Namun, untuk dua yang terakhir diputuskan untuk dibicarakan lebih lanjut saat pertemuan pengajian kita bulan ini. Setelah negosiasi Meditya dan Fahed dengan Pak Sofyan Siregar serta persetujuan anggota rapat, pengajian selanjutnya akan diadakan pada minggu depan (24/01) yang bertempat di ISR. Acara ini akan dimulai dengan pertandingan sepak bola oleh para kaum adam sementara kaum hawa menunggu dan membuat aktivitas sendiri (mungkin nyanyi-nyanyi, curhat, hehe)

Setelah disetujui tentang date and venue pengajian kita, disepakati juga bahwa Pak Sofyan (dosen Universitas Islam Rotterdam dan juga ketua ICMI Eropa) yang akan menjadi pembicara kita. Lalu, setelah menemukan pembicara, kita lalu melanjutkan dengan bahasan tentang tema apa yang akan kita angkat dalam pertemuan besok. Lalu ide-ide mengalir dari rekan-rekan sekalian, sehingga dirumuskan ada 7 masukan untuk tema yang akan kita angkat.

1. Mengenal Allah lebih dekat
2. Islam di tengah keberagaman
3. Meneladani rasulullah
4. Indonesia harus berdasarkan Islam atau syariah?
4. Manfaat silaturahmi
5. Islam dan westernisasi
6. Manfaat sabar dan ikhlas
7. Islam dan science

Votingpun dilakukan, setelah semua menyuarakan pendapatnya, didapatlah 3 topik dengan pilihan terbanyak yang akan diajukan ke Pak Sofyan, yaitu #1. Manfaat Sabar dan Ikhlas #2. Islam dan Science #3 (Seri) Islam di tengah keberagaman serta Indonesia, harus berdasarkan Islam atau Syariah?

Last but not least, dan mungkin yang paling penting adalah urusan makan. Ya, pastinya, hehe. Niken, Atik, Amy sepakat untuk mengkoordinir urusan konsumsi. Selain itu, saudara Dedy dan Pipin dengan expertise di masakan masing-masih juga sudah (InshaAllah) setuju untuk membantu membuat dapur mengebul. Menu untuk pertemuan kita besok? Spesial dan masih rahasia tentunya…yang jelas akan menghangatkan dan mengakrabkan kita satu dengan yang lain di tengah dinginnya Rotterdam. Amin ya Rabbal Alamin.

Sebagai penutup, InshaAllah antuasiasme dan partisipasi rekan-rekan sekalian dalam rapat kick off ini adalah awal yang baik untuk proses suksesi dan perkembangan PPMR ke arah yang lebih baik lagi. Sehingga, tujuan kita bersama untuk menjadikan PPMR sebagai wadah peningkatan iman dan taqwa serta sarana pengakraban kita selama kita merantau di negeri kincir ini dapat tercapai dengan baik. Amin ya rabbal alamin.

Berikut, summary hasil rapat kick-off kita 🙂
Pengajian January 2010
Tanggal : 24 Januari 2010
Tempat : ISR, Schiekade 10 Rotterdam
Agenda : 10.00-12.00 main bola bersama
12.00-15.00 makan siang dan acara inti
Pembicara : Bapak Sofyan (dosen Rotterdam Islamic University dan ketua ICMI Eropa)
Tema : Manfaat sabar dan ikhlas

Deskripsi tema pengajian:

Why is it so hard for us to let go things that we lost? Mengapa sulit untuk mengikhlaskan segala sesuatunya ketika rencana kita tidak berjalan sesuai yang kita kehendaki? Mengapa kita harus sabar ketika seakan semua masalah merundung? Sabar dan Ikhlas adalah dua hal yang tidak terpisahkan, dan dalam pengajian kita kali ini, bersama Pak Sofyan, kita akan menjawab-menjawab pertanyaan, tentang pentingnya sabar dan ikhlas serta berbagi tips tentang bagaimana menjadi seseorang yang lebih sabar dan ikhlas dalam menghadapi segala sesuatu.

Notulen Rapat: Amy Astika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s